Inilah Spesifikasi dan Harga Yamaha Xabre 150 / MT 15 2016 Terbaru di Indonesia

modifikasi yamaha xabre terbaru

Harga Yamaha Xabre 150 2016 – Halo mas bro, sudah pada tahu belum tentang motor terbaru yamaha yang kali ini kita akan bahas, belum nihh… oke deh..saya buatkan penjelasannya..  pada bulan januari 2016 yang lalu yamaha mengeluarkan motor terbarunya yaitu motor yamaha xabre 150. Nah sebelum itu motor ini sudah diluncurkan diluarsana seperti thailand  dengan sebutan M-Slaz,  atau MT-15. Kenapa bisa berbeda-beda namanya… Yaa  nek menurutku sendiri untuk penamaan yamaha xabre di indonesia mungkin terinspirasi dari sesuatu deh.. mungkin dari hasil merguru selama bertahun-tahun digoa mana gituu.. 😀

Motor dengan gaya Ultimate Street Fashion Sport memang bener-bener yahud sekali.  Nama Xabre mirip sekali dengan julukan pada film light saber aka star wars, bisa jadi yamaha xabre terinspirasi dari film star wars… heheh betul kann.. bisa jadii lhoo.. Dengan body yang aduhaii semlohaii bahenoll genol-genol sekali si xabre ini kabarnya dibanderol dengan harga kisaran 30 jutaan. behhh larang e…  Sesuailah la wong tampilannya mencerminkan motor sport yang modern dan sudah di dukung dengan shock depan Upside Down (USD).

Baca juga Adu Honda CB150R vs Yamaha Xabre 150

Oke deh mas bro mari kita persingkat penjelasan dibawah ini.

Sebelum masuk ke indonesia motor ini memiliki beberapa nama yaitu “Yamaha MT15, Yamaha M-Slaz, Yamaha Xabre”, dan akhirnya pada tanggal 26 Januari 2016 valentino rossi jajaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengumumkan peluncurannya di indonesia. Tidak tanggung-tanggung sang pembalap dunia moto gp tersebut tampaknya memang menjadi buzzer yang tokcerrr sekali dan pada moment yang pass.. Tapi kira2 mesinnya apakah se sangar dengan namanya?

spesifikasi yamaha xabre

Tes Ride Yamaha Xabre Jogja

modif yamaha xabre jogja 3 modif yamaha xabre jogja 2 modif yamaha xabre jogja

Pas saya test ride yamaha xabre kemaren di jogja tepatnya di deket tugu jogja, saya rasa mesinnya (11:11.5) lah sama yamaha r15 ataupun yamaha vixion. Kedua motor tersebut hampir sama kekuatannya dengan yamaha xabre 150. Itung-itung uji kelayakan nih di jalanan.. saya tahan kopling tuhh si xabre dengan gass agak gedeann.. saat saya lepass koplingnya gilaaaa nih motor powernya lumayan bikin narik badan.. soo pengen dehh ngejajal test drag antara yamaha xabre vs yamaha vixion vs yamaha r 15 ..  kira2 menang yamang mana yaaa.. hhmmmmm

5 menit test ride yamaha xabre di jogja sungguh tak terasa sekali, pengen lama-lama nge gass poll nih motor berapa yaa top speeed yamaha xabre ini kalau di gasss poool mentok? ada yang tahu.. tapi kemaren pass saya liat di youtube kalau ndak salah bisa tembuss top speed 142 km/jam nan edann tenann.. la wong yamaha vixion ku aja cuman tembuss 132km/jam. Kudu ati-ati lo yaa jangan kebut-kebutan dijalan, kalau terjadi tabrakan atau lainnya bisa gagal meraih cita-citamu mas bro..

Dengan harga yamaha xabre 30 jutaan mesin 150 cc tentu sangat membingungkan pilihan, saat ini pihak dari suzuki pun meluncurkan motor terbaru yaitu suzuki satria fu 150 injeksi. Peluncuran motor satria fu injeksi pun tidak beda jauh dengan yamaha xabre yaitu bulan februari 2016. Nahh banyak pilihan untuk motor kelas 150cc kalau saya list diantaranya dari New Honda Sonic 150cc, New Honda CB 150R, New Honda CBR 150R, New Yamaha Vixion Advance 150, New Yamaha Xabre 150, New Yamaha R15, New Yamaha MX King, New Suzuki Satria F150 FI, New Suzuki Gsx 150, Kawasaki  Klx 150, Kawasaki Dtracker 150 dan lain-lain pokoknya banyak banget dehh bikin pusing milih motor untuk kelas 150cc.

Coba bayangin kalau dikasih satu aja dari motor diatas pasti mas bro langsung jingkrak-jingkrak begitupun dengan saya, kalau saya dikasih satu ndak jingkrak-jingkrak lagi tapi mumbul-mumbul karena saking senangnya bisa punya motor yang kece…

Tapi bener kata temen saya, kalau yamaha xabre ini memang paling keren desainnya tanpa ubahan atau modifikasi apapun yamaha xabre tetep kelihatan gagah dan cool. Bagi mas bro yang nyari motor 150cc yamaha xabre ini bisa menjadi alternatif pilihan. Harga yamaha xabre ini menurut saya sih sedengan nggak mahal-mahal banget tapi yaa kalau kita beli seken motor kawasaki z250sl sepertinya mending pilih kawasaki z250sl karena mesinnya sudah menggunakan 250cc. hahahha apa saya bilang pokoknya tetep pada pendirian deh yaa jangan asal-asalan beli nanti kalau liat punya orang lain jadi ngilerr dan bawaanny ngiri teruss.. 😀

Spesifikasi Yamaha Xabre 150
Mesin
Tipe Mesin 4-Valve, SOHC, Liquid Cooled
Kapasitas Isi Silinder 149cc
Rasio Kompresi 10,4:1
Diameter x Langkah 57.0 x 58.7 mm
Sistem Pengabutan Bahan Bakar Fuel Injection
Sistem Kopling Basah, kopling manual, multiplat
Daya Maksimum 12,0 kW/8500 rpm
Torsi Maksimum 14,3 Nm/7500 rpm
Sistem Starter Elektrik dengan Switch Engine Stop
Dimensi
P x L x T 1.959 x 795 x 1.065  mm
Tinggi Jok 790 mm
Jarak terendah ke tanah 164 mm
Berat isi 135 Kg
Kapasitas Tanki 10,2 Liter
Sasis
Tipe Rangka Deltabox
Suspensi Depan Upside Down  37 mm
Suspensi Belakang Swingarm
Ukuran Ban Depan 110/70-17 (54S) Tubeless
Ukuran Ban Belakang 130/70-17 (62S) Tubeless
Tipe Rem Depan Single disk brake
Tipe Rem Belakang Single disk brake
Kelistrikan
Baterai GTZ4V/YTZ4V
Tipe Busi NGK/CR9E
Fitur Tambahan
Lampu Full LED (Light Emiting Diode)
Speedometer Full Digital

Desain Super Moto dan Berkelas
Yamaha xabre 150 ini memiliki 3 varian warna yang keren-keren diantaranya adalah Matt Grey, Matt Silver, dan Matt Black. Semua warna tersebut dijamin kinclong abisss mas bro. Dimensi ukuran yamaha xabre ini memiliki panjang 1.88599mm, lebar 795mm, dan tinggi 10.65mm. Untuk jarak sumbu rodanya berukuran 1.350mm dan ground clearance yang berukuran 164mm.

Dengan tampilan yang berkelas motor ini sangat cocok sekali untuk para traveler atau yang mempunyai jiwa petualang sejati. Dengan tampilan yang futurisik dan juga teknologi yang digunakan terbaru tentu membuat si xabre 150 ini menjadi salah satu motor yang paling diminati di indonesia selelah motor yamaha vixion.

Performa Mesin Yang Mantabb
Menggunakan Mesin tipe SOHC 4 langkah yang berpendingin cairan serta di dukung dengan teknologi LC4V Fuel Injection dimana teknologi ini sudah terbukti memiliki performa yang mantabb dan bertenaga. Untuk akselarasi jelas motor ini sepertinya bukan untuk akselarasi karena body yang gede dan condong ke super moto. Lagian kalau untuk akselarasi tentu yamaha mengedepankan yamaha R25 atau adiknya yamaha r15. Saya kiraa motor yamaha xabre ini cocok bagi yang suka dengan nyali adventure.

Dengan sistem pembakaran yang sudah menggunakan teknologi FI (Fuel Injection) jelass motor yamaha xabre ini lebih irit dan tetep responsive untuk dijalan perkotaan ataupun diperdesaan. Kalau dirasa kurang puas dengan mesinnya mas bro bisa kok pilih yamaha mt 25 dimana mesinnya sudah 250cc dan juga powernya tidak kalah sama yamaha r25. Selagi ada uang, kalau saya disuruh milih mending pasti pilih yamaha mt 25, karena motor ini bagi saya bisa untuk blusukan didesa-desa, untuk jalan perkotaaanpun tidak masalah tull kan.. sedangkan kalau saya pake yamaha r25 pasti fairingnya bisa babak belurr kena sabetan batang pohon.

Suspensi Empuk dan Kaki-Kaki Well
Tampang yang begitu menawan dengan dilengkapinya suspensi updside down merupakan salah satu kelebihan yamaha xabre ini mungkin untuk beberrapa motor kelas 150cc lainnya belum menggunakan suspensi upside down. Pada suspensi depan memiliki langkar kerja 130mm, yang dikombinasikan dengan rangka terbaik yaitu delta box dan swingarm alumunium die cast yang membuat motor xabre ini lebih enak untuk bermanuver dijalanan. Untuk pengereman motor ini menggunakan cakram yang ditempelkan pada ban yang berukuran 110/70-17 pada bagian depan dan 130/70-17 pada bagian belakang.

Menggunakan Ban yang tapaknya lebar agar bisa meningkatkan stabilitas motor ini saat dijalanan, sehingga mas bro bisa menikmati perjalanan dengan santai dan rileks. Kekurangan yamaha xabre ini sendiri belum dilengkapi sistem pengereman ABS, sehingga wajar saja kalau harga yamaha xabre ini kurang dari 30 juta.

Fitur Memukau Degan Speedometer Full Digital
Beberpa fitur unggulan yamaha xabre ini selain dilengkapi dengan speedometer full digital juga dilengkapi dengan teknologi Fuel Injection agar performa mesin bekerja lebih optimal dan semakin irit bahan bakar. Dengan adanya suspensi upside down yang bewarna emas ini tentu menjadi salah satu dari kegarangan si yamaha xabre 150.

Warna Yamaha Xabre

Warna Yamaha Xabre 150 Matt Black Warna Yamaha Xabre 150 Matt Grey Warna Yamaha Xabre 150 SILVER

Harga Yamaha Xabre

Perlu diketahui harga yamaha xabre dibawah ini merupakan harga otr jakarta, jadi kemungkinan bisa beda dengan harga yamaha xabre di kota kalian. Untuk harga resmi dari pihak yamaha indonesia memberikan harga Rp. 29.800.000 nah setelah memasuki dealer-dealer di kota kalian kemungkinan akan berbeda dengan harga diatas.

Daftar Harga Yamaha Xabre 150
Harga Yamaha Xabre 150 Baru
  • Rp.29.800.000,-
Harga Yamaha Xabre 150 Bekas
  • Rp –
Harga Yamaha Xabre 150 Terbaru

Peluncuran motor yamaha xabre di indonesia ini harganya kurang lebih  dipatok kisaran Rp.29.8 jutaan Otr Jakarta sedangkan untuk kota-kota lain kemungkinan harga yamaha xabre ini akan berbeda-beda. Harganya pun tidak jauh beda dengan kakaknya yaitu yamaha r15 yang harganya kisaran Rp.30 jutaan. Motor yamaha xabre ini merupakan alternatif dari banyak motor kelas 150cc yang ada di indonesia. Jika mas bro pengen motor dengan tampilan berbeda dengan motor lainnya maka si xabre ini bisa menjadi salah satu pilihan mas bro.

motorxabre.com
Review
5
Inilah Spesifikasi dan Harga Yamaha Xabre 150 / MT 15 2016 Terbaru di Indonesia